Hai, para pembaca! Mengawali tahun 2018 ini, HAMUR punya terobosan baru yang lebih segar dalam menyebarkan inspirasi. Secara berkala ...

Nyong Alga: Si Sabuk Hitam yang Husbandable

/
0 Comments

Hai, para pembaca!

Mengawali tahun 2018 ini, HAMUR punya terobosan baru yang lebih segar dalam menyebarkan inspirasi. Secara berkala kami akan mengulas pencapaian para anggota secara exclusive dalam blog ini! Mengapa demikian? Sebab di HAMUR, kesemuanya adalah insan – insan berprestasi yang dibesarkan dari tempaan hidup. Kisah perjuangan mereka dalam melahirkan karya dan mencetak pengalaman sangat perlu untuk disimak dan diteladani, khususnya bagi kamu yang juga merupakan survivor broken home.

Sebagai rilis pertama, kami akan mengulas sosok jawara taekwondo yang prestasinya tumpah ruah banget! Namanya Algafari Rizkyprima atau akrab dipanggil Nyong Alga, mahasiswa jurusan Sosiologi Pembangunan di Universitas Negeri Jakarta. Seperti apa ya kisahnya?

1.      Hai, Nyong Alga. Boleh berbagi dong apa aja prestasi kamu khususnya taekwondo selama ini?
So far selama mengikuti kejuaraan taekwondo, aku baru memperoleh 14 Medali Emas, 9 Medali Perak, 3 Medali Perunggu,  dan 1 Piagam Rekor Muri.

2.      Wow banyak bangeett ya! Bisa dibagikan sedikit detail kejuaraannnya?
  1.   Juara 1 Under 80 Kg senior putra Kejuaraan Taekwondo Trisula cup open se Jabodetabek 21 Agustus 2016
  2. Juara 1 Under 80 Kg senior putra Kejurnas Taekwondo Piala Gubernur DKI Jakarta 15-17 April 2016
  3.   Juara 1 Under 80 Kg senior putra Golden Kickers Taekwondo Championship 5-6 Maret 2016
  4. Juara 2 Under 80 Kg senior Putra 4th SETU Taekwondo Championship 30-31 Januari 2016
  5. dan masih banyak lagi hehehehe…



 
Doc. Alga


3.     Selain prestasi di atas, ada prestasi lain nggak?
Ada.  Diantaranya:
  1.  Mendapat penghargaan “Anak Berprestasi Tahun 2014” dalam peringatan Bakrie 72 Untuk Negeri tahun 2014
  2. Mengikuti diklat lisensi coach Pengprov Taekwondo DKI Jakarta tahun 2014 
  3. Mendapat penganugerahan “Mahasiswa Terolahraga” dalam acara Bidikmisi UNJ Award tahun 2016



4.   Apa sih yang kamu hadapi saat berjuang mengikuti kejuaraan taekwondo?
Perjuangannya sangat berliku ya. Mulai dari absen yang cukup banyak saat sekolah ketika kelelahan menjalani latihan atau pasca kejuaraan, kesulitan dana untuk mendaftar kejuaraan, tekanan pelatih, juga rasa letih baik karena latihan maupun aktivitas di luar latihan yang juga padat. Tapi puji syukur saya bisa melaluinya dengan baik. Yang penting sabar dan berserah sama Tuhan.

5.   So inspiring! Katanya kamu juga membuka pelatihan taekwondo untuk anak – anak ya?
Iya, betul. Itu karena kecintaanku pada taekwondo. Aku juga ingin membagikan ilmu yang aku miliki sehingga manfaatnya dapat terus mengalir. Dengan membuka pelatihan aku juga bisa meng-encourage mereka untuk berprestasi. Hasil pencapaian sebagai seorang pelatih
  1.            Pada even 8th Jakarta Taekwondo Festival tahun 2013 kontingen Alrian Taekwondo dari total 5 atlet yang turun bertanding berhasil meraih 1 medali emas dan 4 medali perak.
  2.           Pada even 9th Jakarta Taekwondo Festival tahun 2014 kontingen Alrian Taekwondo dari total 16 atlet yang turun bertanding berhasil meraih 9 medali emas, 5 medali perak, 1 medali perunggu, dan 1 piala juara 2 poomsae individu putri (Kategori jurus).
  3.       Pada even Pangkohanudnas Cup tahun 2014 kontingen Alrian Taekwondo dari total 11 atlet yang turun bertanding berhasil meraih 4 medali emas, 2 medali perak, 3 medali perunggu, dua piala juara 1 dan juara dua poomsae individu putri (Kategori jurus).
  4.      Pada even Generasi Unggulan Nusantara Championship tahun 2014 kontingen Alrian Taekwondo dari total 3 atlet yang turun bertanding berhasil meraih 2 medali emas dan 1 medali perak.
  5.       Pada Kejuaraan Invitasi Nasional Delta Championship tahun 2014 kontingen Alrian Taekwondo dari total 1 atlet yang turun bertanding berhasil meraih 1 medali emas.
  6.       Pada even Jakarta Taekwondo Festival 6+8 tahun 2017 kontingen Alrian Taekwondo dari total 6 atlet yang turun bertanding berhasil meraih 4 medali emas dan 2 medali perak.


Doc. Alga


Doc. Alga


6.   Selain aktivitas yang kamu sebutkan, kamu juga punya jiwa berbisnis. Bisnis apa yang coba kamu lakukan, Nyong?
Aku coba mulai menggeluti bisnis di bidang kuliner dengan mendirikan catering kecil – kecilan. Selain itu aku juga beternak ikan koi. Karena kondisi keluarga, itu jadi trigger buat aku putar otak gimana caranya biar (disamping) berprestasi juga bisa menghasilkan income secara mandiri sejak muda.

7.    Wah cara pandang kamu ini sangat perlu diteladani sih. Ngomong – ngomong apa pesan kamu buat rekan – rekan sesama survivor broken home di luar sana?
       Janganlah engkau patah semangat, ingatlah bahwa perceraian kedua orang tuamu bukan menjadi halangan untuk menuju kesuksesan dirimu. Jalani segalanya dengan penuh semangat juang dan penuh keikhlasan. Do what your love, and love what you do insya allah kamu akan menikmati suatu pencapaian yang memuaskan.

***

Nantikan rilis berikutnya ya! Terima kasih sudah membaca.

HAMUR,


karena keluarga begitu berharga.


You may also like

Tidak ada komentar:

Total Tayangan Halaman

Pencarian

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Most Trending

Popular Posts