Jumat, 6 Oktober 2017 HAMUR mengikuti acara KUmeetup & Forum Jogja peduli, acara ini merupakan seminar tentang Peningkatan Kualitas Med...

Press Release: Seminar Media Sosial oleh Kampus Update dan Forum Jogja Peduli

/
0 Comments
Jumat, 6 Oktober 2017 HAMUR mengikuti acara KUmeetup & Forum Jogja peduli, acara ini merupakan seminar tentang Peningkatan Kualitas Media terhadap Komunitas Sosial di Yogyakarta dengan dua pembicara yaitu Rona Mentari (founder Rumah Dongeng Mentari) dan Broto Seno (Presiden Young On Top Yogyakarta)

HAMUR mengirimkan tiga perwakilan, Ezra, Mirza dan Taufik lalu kebetulan Tiara yang menjadi salah satu panitia dan MC acara ini juga merupakan anggota HAMUR, inti dari seminar ini adalah bagaimana cara kita untuk meningkatkan kualitas media pada suatu komunitas sosial namun tidak hanya berhenti pada media sosial saja namun bagaimana cara kita bisa mengangkat brand komunitas yang kita dirikan.
 
Perwakilan HAMUR dalam Seminar Media Sosial | Doc. Pribadi

Apa yang kami dapatkan dari seminar tersebut dapat dirangkum dalam 5 poin :
1.      Kolaborasi
Bagi komunitas yang baru berdiri berkolaborasi dengan komunitas yang concern dibidang yang sama atau dengan Forum diskusimerupakan cara yang efektif untuk menambah jejaring, mendapatkan volunter dan memperkenalkan komunitas walaupun tidak ada masalah bagi komunitas yang sudah cukup lama berdiri untuk melakukan hal yang sama

2.      Buzzer
Buzzer jika diartikan secara bebas berarti seeorang yang memiliki followers yang lumayan banyak dan memiliki impact maupun power kepada followers-nya. Tidak ada salahnya jika sebuah komunitas mendekati seorang atau beberapa orang buzzer untuk memperkenalkan maupun mempromosikan komunitas kita.

3.      Kompetisi
Ada beberapa orang menyukai tantangan dan kenapa tidak berikan kita berikan kepada mereka?, untuk meningkatkan brand komunitas bisa dengan mengadakan lomba yang sesuai dengan komunitas yang didirikan, peserta bisa dari masyarakat luas maupun anggota komunitas itu sendiri, namun jangan lupa lomba atau kompetisi perlu sebuah hadiah, tidak perlu hadiah yang besar atau mahal, secukup anggaran komunitas saja.

4.      Poster online
Media sosial tidak lepas dari desain suatu konten, terkadang orang lebih melihat desain suatu postingan daripada konten itu sendiri, konten komunitas itu bermacam-macam bisa berupa infografis, ajakan mengikuti acara atau mencari volunteer atau bahkan suatu kampanye, namun jika desain kurang menarik akan sedikit kemungkinan postingan kita dibaca warganet, namun jika desain bagus paling tidak warganet sudah tertarik untuk membaca postingan kita

5.      Nilai

Komunitas sosial pasti mempunyai nilai yang mereka pegang dan nilai ini yang menjadi dasar dari berdirinya komunitas lalu apa hubungannya dengan brand komunitas? Jika kita ingin komunitas yang didirikan bisa bertahan lama, bahkan selama lama lamanya perlu untuk anggota komunitas memiliki suatu nilai yang sama dan dalam branding komunitas setiap program yang direncanakan, setiap acara yang terlaksanakan, setiap postingan yang dilakukan perlu untuk menyampaikan nilai komunitas tersebut.




You may also like

Tidak ada komentar:

Total Tayangan Halaman

Pencarian

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Most Trending

Popular Posts