Oleh: Indah Wulandini “Bagaimana mungkin Tuhan mempercayakan ini padaku.  Aku mampu. Aku sutradara sekaligus aktornya. Dan mereka hanya...

Sandiwara di Tengah Perjuaganku Melawan Gejolak Derita

/
0 Comments

Oleh: Indah Wulandini
“Bagaimana mungkin Tuhan mempercayakan ini padaku.  Aku mampu. Aku sutradara sekaligus aktornya. Dan mereka hanya pemirsa belaka”

            Secuil kalimat itu seolah menjadi pedoman hidupku. Terlebih ketika aku harus melewati masa sulitku yang ku lalui sendiri. Jika sebelum dilahirkan di dunia mereka diberi pilihan untuk memilih seperti apa nasibnya, aku yakin tak ada yang mau memilih nasib yang aku jalani. Broken Home, penyandang Bipolar dan Post Traumatic Stress Disorder (PTSD). Masalah silih berganti seolah tak mau berhenti. Ironis sekali.

            Lalu, aku berfikir. Untuk apa aku hidup jika hanya meratapi nasib burukku itu? Balasan apa yang aku berikan kepada Tuhan dan orang yang menyayangiku? Menyakiti diri sendiri tiada henti, bahkan upaya bunuh diripun pernah ku alami. Perlahan ku sadari, aku harus mampu terlihat tegar di hadapan orang lain. Adapun kiat yang selalu aku lakoni adalah :

  •               Percaya terhadap takdir Tuhan,

Tuhan begitu baik dan maha adil. Manusia diciptakan di dunia untuk saling mengisi satu sama lain. Tuhan memberikan nasib kepada umatnya karena mereka mampu. Percayalah.
  •                        Tersenyum dan selalu menyapa,

Orang tersenyum dan terlihat bahagia belum tentu ia tidak memiliki masalah. Sebagian besar dari mereka memilih ini sebagai cara untuk menutupi kelemahan dan kesedihannya.
  •               Tingkatkan kualitas diri dan tempa prestasi,

Peningkatan kualitas diri merupakan kiat yang harus dilakukan. Peningkatan kualitas ini dapat diraih dengan terus menempa prestasi.

            Manusia ada di bumi untuk berjuang. Jangan jadikan dirimu debu yang dibawa angin kemana ia mau. Jadilah sesosok kaktus yang mampu mempertahankan dirinya ditengah keringnya gurun. 


You may also like

Tidak ada komentar:

Total Tayangan Halaman

Pencarian

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Most Trending

Popular Posts