Oleh:  Ayu MuktiSari GP Pernahkah Anda merasa sedang dalam kondisi sangat terpuruk dalam kes e ndirian? Dimana merasa ingin melua...

Bertahan Hidup dalam Kesendirian

/
0 Comments
Oleh: Ayu MuktiSari GP


Pernahkah Anda merasa sedang dalam kondisi sangat terpuruk dalam kesendirian? Dimana merasa ingin meluapkan semua emosi yang ada tetapi tidak bisa justru yang timbul adalah perasaan depresi seperti beban yang menumpuk. Beberapa orang bahkan melampiaskannya dengan cara yang salah seperti marah atau melukai diri sendiri dan orang lain, padahal sebenarnya ada cara yang lebih baik untuk dapat melampiaskan perasaan terpuruk tersebut. Mungkin Anda pernah mendengar kata survive. Yang berarti bertahan hidup. Selain itu diartikan juga upaya mempertahankan hidup dari keadaan yang sulit.

Melampiasakan kekesalan maupun perasaan terpuruk saat sendiri dengan mencari hal hal baru, menyalurkan pikiran kita ke hal - hal yang positif. Baiknya kita juga harus berbenah diri, tidak perlu mendengar omongan orang lain yang negatif tentang kita. Perbanyak juga ilmu keagamaan dan rohani dengan mempererat hubungan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa semuanya akan lancar dengan kita selalu bersyukur menikmati hidup dalam segala hal.

Ubah pola pikirmu, jangan selalu terpaku menganggap bahwa kesendirian itu selalu identik dengan hal yang negatif, karena terkadang ada keindahan saat sendiri. Buat kesendirian itu sebagai waktu yang paling tepat untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Tinggalkan zona nyamanmu. Cobalah untuk melampaui batas kemampuanmu. Melakukan kegiatan membuat kita lupa jika kita punya masalah bahkan kita bisa membuat menyelesaikan masalah dengan baik. Dalam masalah apapun anda harus survive. Survive dapat melatih untuk menjadi lebih baik tidak merepotkan orang lain, melatih kemandirian. Menjaga emosi serta kesadaran.


You may also like

Tidak ada komentar:

Total Tayangan Halaman

Pencarian

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Most Trending

Popular Posts